You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Website Resmi Kec. Tanjung Selor

Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara

Studi Tiru


Studi Tiru
Pemerintah Kabupaten Bulungan Kecamatan Tanjung Selor pada tanggal 7 s.d 10 agustus 2023 melakukan studi tiru pelayanan publik di Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Kota Surabaya dengan membawa serta Pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tanjung Selor dan didampingi Kabag Organisasi Setda Kabupaten Bulungan.
Kegiatan studi tiru merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari Pemantauan Evaluasi Kegiatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Rombongan diterima oleh camat benowo bapak DR. Denny C. Tupamahu, A.P, S.H, S.E, M.Si, M.H, M.Psi, M.M dan Lurah sememi Ir. Okto Narwanto, M.M.
Acara studi tiru dilaksanakan di pendopo Kantor Camat dan pendopo Kelurahan Sememi yang dibuka dengan kata sambutan dari Camat Tanjung Selor, Kabag Organisasi Setda Kab Bulungan dan Camat Benowo serta Lurah Sememi. Yang dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Camat Tanjung selor berupa singal (ikat kepala khas bulungan) dan kain batik khas bulungan serta kue rangai dan madu kelulut yang merupakan upaya mengenalkan budaya bulungan dan makanan khas/produk unggulan dari Kecamatan Tanjung Selor.
Melalui paparannya, camat benowo menyampaikan berbagai inovasi yang dilakukan dalam lingkup kecamatan benowo yang dilakukan di berbagai bidang kerja di kecamatan benowo yang salah satunya upaya pengentasan stunting melalui partisipasi aktif masyarakat di Kecamatan Benowo.
Selanjutnya dalam paparan Lurah Sememi, beliau menekankan pentingnya basic skill dalam melakukan pelayanan publik diantaranya attitude yang baik serta keinginan untuk selalu belajar.
Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab peserta dengan Camat benowo dan lurah sememi. Banyak hal yang didiskusikan terkait proses pelayanan dan inovasi yang diterapkan di kelurahan sememi. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama serta penyerahan cendera mata dari lurah sememi kepada Camat Tanjung Selor dan Kabag Organisasi Setda Kabupaten Bulungan.
Bagikan artikel ini:
Komentar