You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Website Resmi Kec. Tanjung Selor

Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara

Pelantikan PAC PPTI Kecamatan Tanjung Selor Masa bakti tahun 2022-2027


Tanjung selor, (Rabu, 07 Desember 2022)  Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Cabang Kabupaten Bulungan H. Nafis melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) PPTI Kecamatan Tanjung Selor Masa bakti 2022 - 2027 di Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Tanjung Selor , Rabu ( 7/12 ).

Hadir dalam acara tersebut Ibu Bupati Kabupaten Bulungan, Camat Tanjung Selor, Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bulungan, Kepala Puskesmas, Ketua PKK Kecamatan Tanjung Selor.
 
H. Nafis yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bulungan berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru ini mampu mengemban misi mengendalikan tuberkulosis di Kabupaten Bulungan dan Kecamatan Tanjung Selor khususnya, sekaligus dapat melakukan pemantauan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis dengan melakukan memonitoring dan mengevaluasi perkembangan penyakit tuberkulosis di setiap kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Tanjung Selor.

 Lebih lanjut, PPTI Kecamatan Kecamatan Tanjung Selor diharapkan juga mampu membantu Camat dalam melakukan koordinasi, pengawasan, pengendalian dan mendorong peran serta masyarakat untuk menekan tingkat penyebaran penyakit tuberkulosis.

 Sementara itu Camat Tanjung Selor Bapak Hardiansyah,SE mengucapkan selamat kepada pengurusan yang baru dilantik. Keberadaan pengurus PAC PPTI Kecamatan Tanjung Selor diperlukan, karena bahwa penyakit tuberkulosis atau TBC salah satu penyakit yang mematikan dan masuk dalam urutan ketiga di Indonesia. Dan di kecamatan Tanjung Selor sendiri tercatat lebih 100 orang penderita, dan penyakit ini harus dituntaskan, apalagi target 2030 Indonesia bebas (Zero) tuberkulosis.

Disela acara pelantikan PAC PPTI Kecamatan Tanjung Selor, dilaksanakan acara pemberian bantuan kepada penderita tuberkulosis, bantuan tersebut dimaksudkan untuk pemulihan dan penambahan gizi pasien penderita TBC.

Bagikan artikel ini:
Komentar