You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Website Resmi Kec. Tanjung Selor

Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara

Desk Evaluasi Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan Tahun 2023


 Desk Evaluasi Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan Tahun 2023
Pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melaksanakan Desk Evaluasi Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan Tahun 2023 di Kantor Camat Tanjung Selor yang dilaksanakan secara daring. Adapun tujuan desk evaluasi adalah untuk mengevaluasi penyediaan sarana prasarana yang mendukung aksesibilitas pelayanan bagi kelompok rentan. Pada desk evaluasi ini, Camat Tanjung Selor menyampaikan pemaparan tentang kondisi eksisting sarana prasarana ramah kelompok rentan dan praktik terbaik (best practice) kepada tim evaluator dari Kemenpan RB. Kelompok rentan yang dimaksud adalah penyandang disabilitas, lanjut usia, wanita hamil, anak-anak, korban bencana alam dan bencana sosial. Terdapat 12 sarana prasarana yang disiapkan yaitu area parkir khusus, guiding block, jalur landai, pegangan rambat, kursi roda, tongkat / kruk, kursi tunggu prioritas, loket khusus, area bermain anak, ruang laktasi, alat bantu disabilitas dan toilet khusus.
Penyediaan sarana prasarana ramah kelompok rentan juga merupakan kepedulian untuk menjamin dan melindungi hak kelompok rentan dalam mendapatkan kesempatan pelayanan yang setara. Kegiatan ini didampingi oleh perwakilan dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan.
Bagikan artikel ini:
Komentar