You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Website Resmi Kec. Tanjung Selor

Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara

KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS BADAN PERMUSYAWARATAN DESA SE KECAMATAN TANJUNG SELOR


KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS BADAN PERMUSYAWARATAN DESA  SE KECAMATAN TANJUNG SELOR

Pada hari Rabu, tanggal 25 mei 2022 Pemerintah Kecamatan Tanjung Selor melalui Seksi Pemerintahan & Trantib melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa Se Kecamatan Tanjung Selor bertempat di gedung BPU Kecamatan Tanjung Selor dengan menghadirkan narasumber dari DPMD Kabupaten Bulungan, bapak Normansyah, S.IP. Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh anggota BPD Se Kecamatan Tanjung Selor. Adapun sumber dana kegiatan ini adalah DPA Kecamatan Tanjung Selor tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan yang cukup bagi anggota BPD mengenai tugas, fungsi, hak dan kewajiban yang diemban oleh masing-masing anggota BPD sesuai dengan permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Pemusyawaratan Desa.

Dalam penyampaian materi, Narasumber menitik beratkan pembahasan pada bagaimana peranan BPD dalam setiap kegiatan di desa dan bagaimana anggota BPD dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa khususnya dengan Kepala Desa sehingga roda pemerintahan, pembangunan dan ekonomi di desa dapat berjalan dengan baik dan pada muaranya menciptakan masyarakat desa yang sejahtera.

Bagikan artikel ini:
Komentar