You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kelurahan Tanjung Selor Timur
Kelurahan Tanjung Selor Timur

Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara

AKUN RESMI PELAYANAN PUBLIK & PEMERINTAHAN

SOSIALISASI PERLINDUNGAN TERPADU BERBASIS MASYARAKAT (PATBM)

Administrator 28 November 2023 Dibaca 15 Kali
SOSIALISASI PERLINDUNGAN TERPADU BERBASIS MASYARAKAT (PATBM)

Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) merupakan sebuah gerakan masyarakat yang memiliki 2 (dua) tugas pokok, yaitu: 

1. Mencegah terjadinya kekerasan pada anak

2. Merespon cepat bila terjadi kekerasan pada anak

Dua ketugasan inilah yang menjadi tugas pokok Tim Aktivis PATBM, yang beranggotakan seluruh masyarakat Kelurahan Demangan dari berbagai kalangan.

Menurut Ibu Rita, selaku narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak, seluruh masyarakat wajib menerapkan pola asuh anak dengan cinta dan kasih sayang dalam lingkungan keluarga. Hal ini guna mencegah adanya potensi penyimpangan pada anak, apapun bentuknya. 

Pola komunikasi yang tidak seimbang dalam keluarga, terutama komunikasi antar suami-istri, juga merupakan salah satu faktor penting dalam pencegahan bentuk kekerasan apapun, di keluarga. 

Banyak sekali nilai dan informasi seputar anak dan keluarga dalam sosialisasi PATBM kali ini. Diharapkan masyarakat akan semakin sadar pencegahan kekerasan pada anak, tidak hanya di keluarga masing-masing, namun juga di lingkungan sekitar. Karena seluruh anak Indonesia, adalah anak-anak kita bersama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image