You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kelurahan Tanjung Selor Timur
Kelurahan Tanjung Selor Timur

Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara

AKUN RESMI PELAYANAN PUBLIK & PEMERINTAHAN

SOSIALISASI PENCEGAHAN HIV-AIDS & PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) KELURAHAN TANJUNG SELOR TIMUR

Administrator 28 November 2023 Dibaca 15 Kali
SOSIALISASI PENCEGAHAN HIV-AIDS & PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) KELURAHAN TANJUNG SELOR TIMUR

TANJUNG SELOR TIMUR, (27/11/2023) Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular HIV AIDS adalah upaya mencegah dan penggulangan sejak dini. Sosialisasi  disampaikan oleh Ibu .............. dari Puskesmas Kecamatan Tanjung Selor. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 27 November 2023, bertempat di aula Pendopo Kantor Kelurahan Tanjung Selor Timur, dihadiri oleh para Kader ....... dan anak-anak remaja Kelurahan Tanjung Selor Timur. Pencegahan HIV AIDS di Kelurahan Tanjung Selor Timur melibatkan masyarakat supaya memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap ancaman penularan virus HIV, perlunya edukasi dan fasilitasi masyarakat atau aksas layanan yang ada di Kelurahan melalui Lurah Warga Peduli AIDS (WPA) yang dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang HIV-AIDS yang benar serta menjaga harmonisasi warga tanpa adanya diskriminasi bagi orang yang terinfeksi HIV (ODHA). AIDS bukanlah penyakit keturunan, melainkan di dapat. AIDS disebabkan oleh virus yang disebut HIV.

Sebagian besar orang tertular HIV melalui hubungan seks dengan orang yang terinfeksi HIV, penggunaan jarum suntik bergantian dengan orang yang terinfeksi HIV, dan kelahiran oleh ibu yang terinfeksi, atau disusui oleh perempuan yang terinfeksi HIV. Lurah Tanjung Selor Timur, JUANI JULAN UTJAU,SE menyampaikan, “Sosialisasi HIV-AIDS ini bertujuan agar masyarakat selalu menerapkan hidup sehat. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih tahu perilaku apa yang dicegah supaya tidak terjangkit AIDS. Karena AIDS bisa dicegah, maka sosialisasi dengan mengedukasi adalah langkah bijak yang bisa dilakukan. Sebab mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.”

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image