Home MUSRENBANGDES 2024 DESA TENGKAPAK
MUSRENBANGDES 2024 DESA TENGKAPAK
Kamis, 25 Januari 2023 11:34:42
Administrator

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disebut Musrenbang Desa adalah musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan dan kebutuhan Pembangunan Desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja Desa, swadaya masyarakat Desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang desa Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah:

1.  Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam      bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.

2.  Menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang kecamatan.
Sumber : https://jatimalang.kec-klirong.kebumenkab.go.id/index.php/web/artikel/4/147

Dalam hal ini, Pemerintah Desa Tengkapak pada hari ini rabu tanggal 25 Januari 2023 bertempat di kantor Desa Tengkapak pukul 09.00 Wita telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk tahun 2024. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung Selor, Pemerintah Desa, Pendamping Desa, BPD, Lembaga Desa, Ketua RT, Babinsa dan unsur masyarakat yang terkait.

Adapun hasil dari pertemuan ini ialah menerima penyampaian usulan kegiatan yang menjadi prioritas yang akan disampaikan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan. Usulan-usulan tersebut terdapat di dalam beberapa kategori bidang, antara lain :

1. Bidang Infrastruktur

2. Bidang Kesejahteraan Masyarakt dan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan

3. Bidang Reformasi dan Birokrasi dan Keuangan Daerah

4. Bidang Ekonomi dan Lingkungan

5. Bidang Pemberdayaan dan Pariwisata

 

288
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput