Perjalanan Desa Apung Menuju Desa Cantik
Kamis, 17 November 2021 16:46:52
Administrator

Desa cantik (Desa Cinta statistik) adalah sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. Program ini merupakan Quick Win BPS (Badan Pusat Statistik) pada tahun 2021 yang dilaksanakan secara komprehensif dan sejalan dengan salah satu misi BPS yaitu membina Kementerian/ Lembaga, Satuan Kerja Perangkat Daerah, institusi lainnya melalui Sistem Statistik Nasional yang berkesinambungan.

Keberadaan berbagai sektor perekonomian di Desa Apung yang meliputi sektor pertanian, pertambangan , dan industri menjadikan Desa Apung sebagai salah satu penunjang perekonomian di Kabupaten Bulungan . Selain itu, pada kegiatan Sensus Penduduk Online Desa Apung menduduki peringkat tiga dari 81 desa kelurahan dengan capaian respon rate tertinggi se-Kabupaten Bulungan. Berbagai hal tersebut yang melatarbelakangi Desa Apung menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Bulungan yang terpilih mendapatkan pembinaan Program Desa Cantik oleh BPS Kabupaten Bulungan.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput